Saturday, May 19, 2018

Trip Seru ke Bromo Bareng Jadipergi.com

   Liburan mau kemana nih weekend ini? Pergi ke gunung asyik juga ya menikmati udara dingin sambil melihat hijaunya pemandangan alam, di bawah langit biru, di tengah lautan pasir. Eits.. ngomongin soal lautan Pasir, Gunung Bromo yang terletak di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur sering disebut sebagai Sea of Sand. Inget Bromo, pasti langsung inget sama lautan pasirnya. Selain terkenal dengan lautan pasirnya, Gunung Bromo juga terkenal dengan sunrisenya yang sangat indah dan menawan. Bahkan, banyak sekali wisatawan dari berbagai negara yang jauh-jauh datang hanya untuk menyaksikan indahnya sunrise di Gunung Bromo ini.
   Kebetulan aku sendiri sebelumnya belum pernah pergi ke Bromo dan pengen banget kesana. Pengennya sih naik motor aja dari Surabaya kan lumayan berangkat malem terus paginya bisa lihat sunrise. Bingung juga karena kalau ikutan semacam paket tour biayanya yah lumayan bisa sampai 600rban lah. Tapi weekend lalu, aku pas nggak sengaja baca di instagram ada promo trip ke Bromo murah banget. Jadipergi.com lagi ngasih promo trip ke Bromo super duper murah cuma 150ribu aja woww!! 150rb itu udah termasuk transport antar jemput mobil dari Surabaya sampai ke Sukapura, Probolinggo, jeep kita selama di Bromo, tiket masuk Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru, paginya kita bakal dapet sarapan, dan dapet kaos eksklusif pula waah bener-bener murah banget. Nggak ada alesan buat nggak ikut cuss langung booking deh.

Bromo Murah by:  Jadipergi.com

   Weekend kemarin akhirnya aku jadi pergi ke Bromo yay! Ditemenin mbak Fia, mas Radit, dan juga tim Jadipergi.com ada juga banyak peserta lainnya. Langsung booking dari aplikasi Jadipergi.com tinggal bayar dan dapat sms pemberitahuan kalo sudah berhasil booking yeey. Jum'at malam pulang kerja langsung dapat sms dari tim Jadipergi.com mengingatkan untuk berkumpul pukul 20.00 WIB di Stasiun Gubeng, tempat meeeting point kita. Jadi juga trip seru ke Bromo *masih nggak percaya* nggak direncanain sebelumnya.. Emang kalo dadakan biasanya pasti jadi apalagi bareng Jadipergi.com udah pasti jadi pergi hehe. Gimana serunya Trip ke Bromo bareng Jadipergi.com? Simak yuk cerita lengkapnya!

Meeting point di Stasiun Gubeng

   Jum'at malam, 11 Mei 2018 sebelum berangkat kita berkumpul dulu di Stasiun Gubeng tepatnya di depan Soerabaja Cafe Gubeng baru. Sambil menunggu peserta yang belum dateng, dibagikan kaos Jadipergi.com, terus kita dikasih tau dulu agenda kita nanti ngapain aja selama di sana. Tujuan kita nantinya di Penanjakan 2, Bukit Teletubbies, Pasir Berbisik, Padang Savana, dan Pura Luhur Poten. 1 mobil isinya 6 orang, total ada 6 mobil. Dan selama perjalanan menuju ke Banyuwangi, kita diantar dan ditemani oleh Bapak-bapak dari Ertiga Club Indonesia Surabaya atau yang eksis dengan nama ERCISurabaya. Tepat pukul 22.00 WIB kita berangkat menuju ke Probolinggo bersama tim Jadipergi.com dan ERCISurabaya. Selama di perjalanan bener-bener seru bangeeet nggak ada bosen-bosennya. Sangat menikmati perjalanan banget, Alhamdulillah nggak macet. Koordinasi dari tim ERCISurabaya juga bener-bener solid banget bikin kita ketawa karena mereka lucu banget koordinasi pas di perjalanan. Sampe yang di dalem mobil aku nggak pada tidur karna ketawa mulu dengerin bapak-bapaknya pada kocak. Ada sebutan unik kayak Kijang, Gajah, Kancil pokoknya ada-ada mereka. Intinya so much fun perjalanannya sampai nggak kerasa pukul 01.00 WIB kita sudah tiba di Sukapura, Probolinggo.

Trip Seru Bareng Jadipergi.com

    Hari Sabtu dini hari kita berkumpul di Sukapura untuk berganti menaiki mobil Jeep.. sambil menunggu Jeep yang akan mengantar kita ke Bromo datang menjemput, panitia Jadipergi.com menjelaskan kembali nantinya agenda kita selama di Bromo, Peraturan dan sebagainya. Udaranya sudah mulai terasa dingin.. Disarankan memakai kupluk, syal, apalagi masker... sangat wajib ini guys! Setelah Jeep kita datang, jam 02.00 WIB kita diantar menggunakan Jeep untuk naik ke Bromo dengan perjalanan yang lumayan ekstrim tapi seruuuu abis! Bikin ketagihan banget pokoknya naik Jeep pas di Bromo itu.. Sekitar jam 03.00 WIB kita udah sampai di Penanjakan Bukit Cinta untuk melihat sunrise. Naik tangga yang lumayan banyak hehe tapi masih kuat kok karena nggak begitu nanjak kayak naik gunung biasanya. Di atas udah mulai banyak orang berdesak-desakan pada berdiri atau duduk untuk mendapatkan spot terbaik.. Terlihat banyak turis dari luar negeri pun yang bersiap untuk mengabadikan moment melihat indahnya sunrise Bromo. Setelah ditunggu lumayan lama akhirnya terlihat juga sunrisenya MasyaAllah indah bangeeet emang bener.. Pantes banyak orang tertarik pergi ke Bromo ternyata emang bener-bener bagus sunrisenya. Sampai akhirnya juga terlihat Gunung Bathoknya hehe.


Sunrise Bromo 

View from Bukit Cinta

Suasana di Penanjakan Bukit Cinta

Wefie sama Mas Radit dan Mba Fia

Backgroundnya baguuus banget

  
     Setelah puas berfoto ria di Bukit Cinta, kita kembali ke Jeep untuk selanjutnya menuju ke Padang Savana dan Pasir Berbisik.. Di sana panas bangeet, yah namanya aja lautan pasir udah kayak di gurun hehe. banyak yang menyewa kuda untuk sekedar berfoto atau pun untuk ditungganggi. Sayangnya nggak ketemu sama suku Tengger aja sih jadi kurang puas. Nggak ke kawah Bromo juga karena katanya lagi ditutup. Terus setelah lumayan lama di Padang Savananya, kita langsung menuju ke Bukit Teletubbies.. Bagus banget masyaAllah kayak lagi di atas Gunung, bedanya kita nggak perlu mendaki susah payah cuma buat lihat view sebagus ini... Tinggal naik Jeep aja.. tapi pasirnya itu loh parahnyaaa terbang kemana-mana hahaa siap-siap kelilipan. Overall very recommended pokoknya next pengen kesini lagi ah..

Pict by: Mas Radit

@ Padang Savana

Inget Bromo? Inget Jeep!

View di Bukit Teletubbies

Lumayan capek juga karena udah mulai siang.. Udah mulai lelah hehe.. Nggak terasa udah jam 11.00 WIB dan kita otw balik naik Jeep ke Sukapura karena Bapak-bapak ERCISurabaya sudah menunggu untuk mengantarkan kita kembali ke Surabaya.
   Sebelum balik ke Surabaya, kita dapat sarapan nasi goreng hehe Alhamdulillah lumayan banget perut keisi nih karena semalem belum sempet jajan. Setelah makan barulah kita balik ke Surabaya.. dengan perjalanan yang seru tentunya.. Capek tapi seneng karna jadi juga pergi ke Bromo hehe.. Sore pukul 15.00 sudah sampai di Stasiun Gubeng lagi. Akhirnya pulaaang! Nah itu tadi keseruan trip ke Bromo bareng Jadipergi.com. Next pergi kemana lagi yah hehe.. anyway Jadipergi.com lagi ngadain lagi nih untuk promo-promo menarik pastinya bener-bener murah dan recommended.. inspirasi liburanmu banget! Terakhir, mungkin aku mau kasih tips sebelum ke Bromo.. Jangan lupa bawa masker, jaket tebel, syal, tutup kepala alias kupluk, bawa juga sarung tangan tebel karena bener-bener dingin banget kalo nggak pake sarung tangan... Apalagi yah, mungkin bisa ajakin orang tersayang atau sahabat kalian biar lebih rame dan seru... Jangan lupa ngeTripnya bareng Jadipergi.com hehe. Okay sekian dulu guys, see you on the next post!.

No comments:

Post a Comment