Monday, April 30, 2018

Bikin Salad Hokben Sendiri di Rumah Yuk!

   Siapa yang suka banget makan salad? Apalagi saladnya hokben alias Hoka-Hoka Bento restoran khas Jepang yang terkenal banget itu tuh. Setiap ke hokben udah pasti pesen salad 2 hehe karena emang suka banget! Awalnya sih nggak doyan tapi pas dicoba lama-kelamaan eh enak juga dan bikin nagih. Terkadang sampe ngidam pengen makan saladnya tapi mager mau jauh-jauh ke Hokben. Nah kabar gembira buat kamu yang sama kayak aku, mageran buat keluar apalagi cuman beli Salad doang. Nih sekarang mau mau berbagi tips membuat salad hokben sendiri di rumah. Simak yaa!

     pict by: id.openrice.com

     Bahan-bahan dan caranya simple aja kok: wortel dan kubis secukupnya aja lalu dipotongin tipis-tipis. Terus setelah keduanya selesai dipotong kita cuci hingga bersih dengan air mengalir, Setelah itu pisahkan wortel, sendirikan dan beri sedikit cuka (beberapa tetes saja), air, gula, garam. Lalu masukkan wortel tadi yang sudah dicampur dengan cuka, air, gula, dan garam ke dalam freezer selama 5-10 menit agar cepat meresap.
     Jika sudah, keluarkan wortel dari freezer. Taruh di dalam wadah mangkok wortel dan kubis tadi dan beri taburan mayonase (kalau aku pakai merek mayumi), tambahkan juga saos tomat/cabe (sesuai selera), dan sedikit susu kental manis untuk mengurangi asam dari cuka tadi. Nah simple kan bikin salad Hokben sendiri di rumah. Enak dan sederhana, dan yang paling penting lebih murah hehe..

    Ngomongin salad, sebenernya apa aja sih manfaat makan salad? Ternyata banyak lho manfaat dari makan salad. Selain dikenal dapat menurunkan berat badan, salad jugakaya akan serat yang dapat menurunkan kadar kolestrol. Salad juga menurunkan resiko kanker, dapat melancarkan sistem pencernaan, dan menjadi aktioksidan yang dapat mencegah efek buruk radikal bebas dan memperbaiki sel-sel yang rusak karena radikal bebas sehingga dapat membuat kita jadi awet muda.
Masih banyak lagi manfaat salad untuk tubuh kita, selain salad sederhana seperti di atas kamu juag dapat membuat varian yang lain menggunakan sayuran dan buah-buahan favorit kamu. Nah selamat menikmati manfaat baik salad dengan mencoba membuatnya sendiri di rumah. Terima kasih sudah membaca ;).

No comments:

Post a Comment