Wednesday, February 28, 2018

Pesan Tiket Bus Online di Bosbis.com Banyak Untungnya

   Mudik ke kampung halaman atau sekedar pergi keluar kota, salah satunya dapat kita tempuh dengan menggunakan transportasi darat Bus. Ya, transportasi darat Bus memang masih banyak diminati oleh sebagian besar masyarakat. Buat aku sendiri, Bus adalah opsi kedua setelah Kereta Api. Kebetulan kemarin ada rencana pergi ke Jogja buat liburan dadakan dan pas H-2 cari tiket Kereta Api ternyata udah habis semua baik class ekonomi, bisnis, maupun eksekutif. Jelas habis, karena saat itu adalah long weekend hari libur imlek, oh pantesan tiket sudah habis terjual semua.
   Karena udah pengen banget buat liburan dadakan ke Jogja jadi kuputuskan untuk terpaksa naik Bus. Sebenarnya aku sedikit trauma naik bus, jadi udah hampir 4 tahun nggak pernah naik bus tapi ya mau gimana lagi namanya terpaksa daripada nggak bisa liburan ke Jogja haha. Lalu tiba-tiba aku kepikiran buat beli tiket bus online karena paling males ke terminal apalagi long weekend gini pasti rada susah dapet  tiket busnya.. Biasanya kalau pulang/mudik aku langsung ke Garasi Bus Eka, bus Patas tujuan Surabaya-Jogja PP. Kebetulan, pas lagi googling eh di paling atas muncul Bosbis.com dan langsung aja ku coba kunjungi itu alamat website.


   Jadi, Bosbis.com itu adalah semacam alamat website buat pesan tiket bus secara online gitu. Wah boleh deh akhirnya ku coba dan ternyata nggak bisa untuk pesan Bus di hari keberangkatanku. Entah karena tiket sudah habis, atau karena aku terlalu dadakan yaitu H-2. Yaudah deh buat berangkat sepertinya aku harus ke Garasi Bus Eka langsung karena malas ke terminal Purabaya, lagian feeling aku ke terminal juga belum tentu dapat bus (berdasarkan pengalaman).
   Tapi aku langsung nyoba buat pesen tiket pulangnya. Aku nyoba pesen tiket di Bosbis.com untuk keberangkatan dari terminal Tirtonadi Solo ke Surabaya dan ternyata masih ada busnya (horee!). Ternyata mudah banget loh, gini nih cara pesen atau beli tiket Bus online di Bosbis.com :
   Masuk ke alamat web www.bosbis.com lalu pada tiket bus tinggal kita pilih aja kota keberangkatan, kota tujuan, tentukan tanggal keberangkatan, lalu pilih  cari jadwal perjalanan. Setelah itu akan muncul pilihan Bus yang dapat mengantarkan kita ke kota tujuan.

   Kita bisa pilih waktu keberangkatan, ada banyak pilihan jam keberangkatan, bisa pilih tempat keberangkatan misalnya di Garasi Eka, dan juga bisa pilih seat tempat duduk. Kalau aku kemarin pilih tempat duduk paling depan.





   Nah kalau udah ngisi data semuanya termasuk nomor HP kamu dan alamat email, nanti akan disuruh bayar lewat notifikasi yang dikirimkan ke email dan SMS. Pembayaran bisa melalui Alfamart  juga loh, nanti kamu akan dapat bonus tissue ukuran besar, lumayan banget hihi..




   Kalau udah selesai bayar nanti e-tiket akan dikirimkan ke email kita beserta bukti pembayarannya. Seperti di bawah ini:

E-tiket Bus


 Ada peraturan sih misalnya kita harus datang 1 jam lebih awal sebelum jadwal keberangkatan bus, terus kita juga harus mencetak e-tiket yang nantinya diserahkan ke petugas. Tapi kemarin aku ga sempat cetak. 1 hari sebelumnya kita akan nerima SMS yang ngingetin buat datang lebih awal terus dikasih tau juga besok nemuin petugas siapa gitu. Kalau aku kemarin di suruh ketemu Mandor Bus Eka. Orangnya ramah banget deh, pokoknya kita jadi penumpang prioritas banget. Yang lain pada rebutan kursi, karena arus balik long weekend banyak yang ga dapet Bus karena sudah penuh dari Jogja, eh aku dikasih tempat duduk prioritas pokoknya enak deh mudah banget ya.
   Oh iya harga tiket yang kita pesan di Bosbis.com juga lebih murah lho daripada beli langsung. Pas lihat di e-tiket ternyata dapat voucher diskon 100rb buat nginep di Zenroom waaah banyak ya bonusnya. Banyak banget deh keuntungan yang didapetin kalau beli tiket Bus online di Bosbis.com selain pasti dapat tiket, bisa untung juga jadi lebih mudah, dan aman.
  Di Bosbis.com, kita juga dapat memesan tiket bus, travel, shuttle juga loh! So, buat kamu Busmania atau yang pengen naik Bus.. Bisa dicoba untuk pesan lewat Bosbis.com. Nah itu tadi pengalaman aku pesan tiket Bus online di Bosbis.com semoga informasi ini bermanfaat ya ;) see you on the next post!

No comments:

Post a Comment