Tuesday, October 17, 2017

27 Destinasi Wisata Kabupaten Semarang Ini Wajib Kamu Kunjungi!

   Buat kamu pecinta traveling atau yang sedang bingung memilih tempat untuk berlibur bersama sahabat, keluarga maupun orang-orang spesial, kali ini aku mau merokemendasikan destinasi wisata menarik di Kabupaten Semarang yang menanti untuk kamu kunjungi. Kabupaten Semarang yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dan beribukota di Ungaran ini terletak di lereng pegunungan, sehingga memiliki hawa sejuk dan segar. Kabupaten Semarang memiliki banyak destinasi wisata yang bagus-bagus, dan menarik untuk dikunjungi.
Selain itu, pesona keindahannya bisa bikin kamu nggak mau berhenti mengeksplor semua destinasi wisatanya. Dari wisata bersejarah hingga wisata alam yang indah dan memukau semuanya ada di Kabupaten Semarang. Nah berikut ulasan 27 destinasi wisata Semarang yang wajib kamu kunjungi, Simak yuk!

1.     Curug Indrokilo Lerep
   Curug Indrokilo ini sering disebut oleh masyarakat sebagai “Hidden Paradise”, mungkin karena keindahannya yang menakjubkan bak di surga. Curug atau air terjun ini terletak di Dusun Indrokilo, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat atau sekitar 15 menit dari Alun-alun Ungaran. Tempatnya yang alami dan masih tergolong belum ramai pengunjung ini membuat suasananya menjadi lebih tenang dan damai, ditambah lagi udaranya sangat sejuk membuatmu semakin betah. Derasnya air dengan penuh kesegaran dan hijaunya pemandangan di sekitar curug yang apik ini wajib kamu kunjungi untuk melepas penat. Penasaran gak sama Hidden Paradise yang satu ini? Yuk agendakan liburan untuk kesana!


2.     Bukit Lerep Indah
   Destinasi wisata ini terletak di Jl. Pulang Geni, Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Bukit Lerep Indah merupakan tempat yang cocok untuk berenang dengan kesegaran air kolam yang masih alami. Air di kolam renang ini langsung bersumber dari Gunung Ungaran, sehingga jernih dan dingin. Untuk berkunjung ke tempat ini, kamu cukup membayar sebesar Rp5000,- per orang. Selain itu, di sini kalian dapat mengadakan acara seperti makrab atau acara outbound. Di Bukit Lerep Indah memiliki fasilitas seperti penginapan, warung makan, aula, kebun yang luas dan meeting room. Suasananya yang indah dan asri membuat kalian betah berada di sini untuk sekedar berkumpul santai bersama keluarga.


3.     Monumen Palagan Ambarawa
   Masih ingat kan peristiwa Pertempuran Palagan di Ambarawa? Nah, monumen ini adalah salah satu bangunan bersejarah yang didirikan untuk mengenang peristiwa tersebut. Monumen Palagan Ambarawa terletak di Jalan Mgr. Sugiyopranoto, Panjang, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Jika berkunjung ke Ambarawa, jangan lupa mampir kesini untuk melihat berbagai peninggalan sejarah seperti seragam tentara Jepang dan Belanda, senjata perang, serta benda-benda bersejarah lainnya. Tidak perlu khawatir untuk mengajak anak-anak berkunjung kesini karena selain belajar sejarah, juga dapat bermain di wahana permainan yang telah disediakan. Kamu cukup membayar sebesar Rp5000,- per orang untuk mengunjungi ke destinasi wisata sejarah ini.


4.     Gunung Ungaran
Buat kamu pecinta ketinggian tidak ada salahnya mencoba mendaki Gunung Ungaran yang terletak tidak jauh dari pusat kota Ungaran. Gunung ini termasuk tidak terlalu tinggi, yaitu memiliki ketinggian 2.050 mdpl sehingga cocok untuk pendaki pemula atau kamu yang tidak punya banyak waktu untuk mendaki. Di jalur pendakian kamu akan menjumpai indahnya kebun teh yang menyegarkan mata dan pemandangan yang sangat menawan. Dari puncak akan terlihat gagahnya Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Andong dan pada malam hari pemandangan kerlip lampu kota Ungaran dan Semarang terlihat begitu cantik.


5.     Kampung Pelangi Bejalen
   Ini nih salah satu destinasi wisata yang lagi nge-hits yaitu Kampung Pelangi Bejalen yang terletak di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Pemandangan di sini terlihat indah karena rumah-rumah sengaja di cat warna-warni seperti pelangi. Kamu yang hobi berfoto ria wajib ke Kampung Pelangi Bejalen ini karena selain temboknya yang berwarna-warni, di sini juga menyajikan berbagai gambar yang unik dan kreatif. Lingkungannya yang bersih, ditambah dengan berbagai spot foto yang menarik membuatmu nyaman berlama-lama di sini. Selain itu, di sini kamu dapat menyewa perahu warna-warni untuk mengitari sungai dan menyusuri Kampung Pelangi Bejalen.


6.     Pemandian Muncul
    Berenang di Pemandian Muncul adalah ide yang tepat untuk menghilangkan penat, apalagi saat musim Kemarau. Airnya yang jernih, dingin, segar, dan menyejukkan membuatmu betah berenang di sini. Pemandian Muncul ini terletak di Dusun Muncul, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Pada saat-saat tertentu seperti Padusan, tempat ini sangat ramai dikunjungi dan pada hari-hari biasa berbagai kalangan datang untuk menikmati kesegaran airnya yang masih alami langsung dari sumber yang terletak di dasar kolam. Harga tiket masuk di Pemandian Muncul ini cukup murah yaitu hanya Rp5000,- per orang. Di sekitar lokasi banyak terdapat warung-warung penjual berbagai macam makanan untuk kamu yang merasa lapar setelah asyik berenang.


7.     Hortimart Agro Center
   Berkunjung ke perkebunan buah dan sayur yang masih segar akan memanjakan mata terutama untuk para ibu-ibu dan anak-anak. Hortimart Agro Center adalah sebuah perkebunan buah dan sayur organik yang terletak di Jl. Bawen-Semarang No.55 Bawen, Kabupaten Semarang. Selain menyediakan buah dan sayuran lokal maupun dari luar, kalian juga dapat berkeliling perkebunan menggunakan bus yang telah disediakan. Kamu dapat membeli tiket mobil wisata sebesar Rp100.000,- (satu mobil dapat diisi 10-12 orang) karena jika berjalan kaki akan sangat jauh. Hortimart Agro Center juga memiliki fasilitas lain seperti restoran dan taman bermain anak. Destinasi wisata ini asyik lho untuk dikunjungi, karena kamu akan merasakan sensasi yang berbeda saat melihat langsung berbagai jenis tanaman buah dan sayur.


8.     Curug Lawe dan Curug Benowo
   Curug Lawe dan Curug Benowo merupakan dua air terjun yang letaknya berdekatan, yaitu di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Pesona alamnya yang hijau dan asri serta indahnya panorama kaki Gunung Ungaran membuat destinasi ini menjadi favorit berbagai kalangan. Segarnya air yang mengalir deras jatuh ke bebatuan membuat siapa saja yang berada di sana merasakan kesejukannya. Cocok sekali untuk menghilangkan penat bersama sahabat-sahabatmu. Kedua curug yang sangat indah nan alami ini wajib banget kamu kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Semarang. Berkunjung ke Curug Lawe dan Curug Benowo kamu harus membayar sebesar Rp20.000,- per orang (untuk pengunjung yang membawa mobil) atau Rp10.000,- (untuk pengunjung yang membawa motor) harga tersebut sudah termasuk biaya parkir.


9.     Curug Klenting Kuning
   Curug atau air terjun Klenting Kuning yang berada di Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang ini tak kalah indah dari curug-curug lainnya. Curug Klenthing Kuning selain menawarkan keindahannya juga memiliki keunikan yaitu bebatuannya yang berwarna kuning. Destinasi wisata ini sejuk, nyaman, dan rindang karena dikelilingi hutan pinus sehingga kamu akan betah berlama-lama di sini. Harga tiket masuk Curug Klenthing Kuning cukup murah yaitu sebesar Rp5000,- per orang. Untuk menuju ke sini tidaklah sulit karena banyak penunjuk arah dan akses jalan mudah dilalui. Meskipun sederhana, terdapat fasilitas lengkap seperti toilet, mushola, warung makan, dan tempat bermain di sekeliling curug ini.


10.   Wisata Alam Bantir Hills
   Salah satu tempat baru yang sedang hits dan ramai dikunjungi anak muda karena tempatnya yang keren. Bantir Hills ini terletak di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Di Bantir Hills banyak spot foto menarik dengan disuguhi pemandangan yang menawan. Indah, segar, dingin dan sejuk karena berada di atas bukit dengan ketinggian 1000 mdpl. Terdapat beberapa spot untuk berfoto ria, gazebo, gardu pandang, rumah pohon, dan masih banyak lagi. Untuk berkunjung ke destinasi wisata ini kamu cukup membayar sebesar Rp5000,- per orang. Di Bantir Hills ini kamu dapat melihat keindahan Gunung Merapi, Merbabu, dan Telomoyo dari kejauhan. Kamu wajib banget kesini biar ikut kekinian.


11.   Jembatan Biru
   Menjadi salah satu spot asyik untuk menikmati keindahan Rawa Pening, Jembatan Biru ini berada membelah di tengah Rawa Pening. Wah, wajib banget kesini nih, banyak pengunjung yang mengambil foto sambil menikmati panorama Rawa Pening. Jembatan Biru ini terletak di Desa Sumurup, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang dan selalu ramai dihari libur. Destinasi ini bagus untuk kalian yang ingin berburu sunrise di tengah indahnya siluet Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Gunung Ungaran. Akses menuju ke Jembatan Biru juga mudah dijangkau, tinggal menuju ke Desa Sumurup dan kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk ke sini alias gratis. Selain berfoto ria, kamu juga dapat memancing, dan menyewa perahu untuk berkeliling Rawa Pening.


12.   Candi Gedong Songo
  Candi Gedong Songo yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang ini cukup terkenal dan tidak asing lagi di telinga kita. Merupakan sebuah komplek bangunan candi peninggalan budaya Hindu yang berada di bukit pegunungan Ungaran. Destinasi wisata ini berada pada ketinggian 1200 mdpl dengan suhu sekitar 19-27°C dan untuk berkunjung ke sini kamu cukup membayar sebesar Rp7.000,- per orang. Candi Gedong Songo seperti namanya Songo (yang artinya Sembilan) sebenarnya terdiri dari Sembilan bangunan candi, namun hanya ada 5 candi saja di sini. Dari candi satu ke candi yang lainnya dibutuhkan tenaga ekstra untuk menempuh jarak ratusan meter karena lokasi candi tidak saling berdekatan. Namun, dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar akan membuatmu melupakan rasa lelah. Kamu wajib banget ke Candi Gedong Songo ini!



13.  Bukit Cinta
   Bukit Cinta merupakan salah satu destinasi favorit yang romantis untuk melihat indahnya Rawa Pening. Destinasi favorit ini terletak di Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang. Dinamakan bukit cinta karena tempat ini dahulunya sering dijadikan untuk memadu asmara dan karena kebanyakan yang datang kesini adalah pasangan muda-mudi yang memadu kasih. Oh iya, Bukit Cinta ini memiliki mitos yang katanya kalau pacaran di sini nanti bisa putus, tapi ini hanya mitos kok banyak juga yang gak putus malah sampai ke pelaminan. Kamu dapat mengajak keluarga untuk berlibur ke Bukit Cinta dan melihat indahnya pemandangan Rawa Pening. Untuk berkunjung ke Bukit Cinta kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp7500,- per orang.


14.  Kampung Krisan Clapar
   Berkunjung ke Kampung Krisan Clapar kita dapat melihat cantiknya berbagai bunga krisan dengan berbagai warna seperti kuning, putih, merah, ungu, dan sebagainya. Perkebunan bunga krisan ini terletak di Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang dan berada di kaki Gunung Ungaran sehingga memiliki hawa yang dingin dan sejuk. Komplek wisata perkebunan bunga krisan ini dikembangkan oleh Kelompok Tani Gemah Ripah di atas lahan terasering seluas sekitar 12 hektar. Kamu dapat berkeliling di kebun bunga krisan ini dan juga berfoto sepuasnya dengan membayar sebesar Rp10.000,- per orang sudah termasuk guide, parkir, dan air mineral. Jika ingin membawa pulang bunga-bunga yang cantik tersebut, kamu dapat membelinya langsung di kebun krisan ini.



15.  Watu Gunung
   Watu Gunung yang terletak di Desa Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang ini merupakan sebuah wisata keluarga dengan konsep wisata alam dan pegunungan. Area ini dilengkapi dengan bangunan-bangunan bergaya arsitektur yang unik seperti bangunan joglo lengkap dengan pernak-pernik etniknya. Di sini kamu dapat merasakan suasana nyaman dan menyenangkan sambil menikmati segarnya air kolam yang airnya sangat jernih dan alami. Selain itu, banyaknya pepohonan, danau, dan sungai buatan menambah kesejukan sehingga membuatmu ingin berlama-lama di sini. Destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan gazebo, pendopo, rumah makan, tempat parkir, dan masih banyak lagi. Untuk berunjung ke Watu Gunung kamu dapat membayar tiket masuk sebesar Rp20.000,- per orang.


16.  Umbul Sidomukti
   Berendam di dalam kolam yang dialiri sejuknya air pegunungan sambil menikmati panorama dari ketinggian dapat kamu lakukan di Umbul Sidomukti ini. Destinasi wisata yang kini cukup terkenal ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang dan berada pada ketinggian 1200 mdpl. Tiket masuk Umbul Sidomukti sebesar Rp8.000,- per orang pada hari Senin-Jumat dan Rp10.000,- di pada Sabtu dan Minggu. Di area Umbul Sidomukti juga tersedia fasilitas seperti flying fox, marine bridge, higest triangle, ATV, sepeda, penyewaan kuda, penginapan Pondok Wisata, Pondok Panorama, dan Café Pondok Kopi yang selalu ramai dikunjungi anak-anak muda. Kamu wajib banget kesini karena pemandangannya luar biasa keren.


17.  Goa Rong View Tlogo Tuntang
   Goa Rong View Tlogo Tuntang yang terletak di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang ini menawarkan panorama keindahan yang menakjubkan. Untuk menuju ke sini tidaklah sulit, lokasi ini tidak jauh dari jembatan Tuntang, dan mengikuti arah petunjuk. Saat menuju ke Goa Rong View kamu akan melewati perkebunan karet yang rindang, dan hijaunya pepohonan yang dapat menyegarkan mata dengan. Untuk berkunjung ke destinasi ini kamu cukup membayar tiket masuk Rp5000,- per orang. Dari gardu pandang, kamu akan melihat indahnya rawa pening beserta jajaran pegunungan seperti Gunung Merbabu, Telomoyo, Ungaran, dan jalan tol Semarang-Bawen. Sangat menyenangkan melihat pemandangan yang sangat indah ditengah sejuknya udara.


18.  Rawa Pening
   Rawa Pening yang sudah lama terkenal dengan legendanya ini berada di Bawen, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Danau yang menjadi favorit wisata di Jawa Tengah kini ditumbuhi enceng gondok sehingga mengakibatkan pendangkalan. Selain menyajikan pemandangan rawa yang indah, Rawa Pening juga dijadikan tempat memancing, dan terdapat banyak perahu-perahu kecil di sekitar danau. Rawa Pening juga menarik dengan adanya restoran apung dengan berbagai menu masakan ikan  yang membuat destinasi ini makin ramai dikunjungi dari berbagai pelosok negeri. Kamu juga dapat berkeliling Rawa Pening dengan menyewa perahu. Kamu dapat berkunjung ke Rawa Pening mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam dengan membayar Rp2.500 per orang.
 


19.  Museum Kereta Api Ambarawa
   Museum Kereta Api Ambarawa ini dulunya adalah stasiun kereta api Ambarawa peninggalan jaman Hindia Belanda yang telah dialihfungsikan sebagai museum. Museum ini menyimpan berbagai jenis lokomotif uap antik yang dulu pernah digunakan di berbagai tempat di Indonesia dan juga benda-benda yang berhubungan dengan perkeretaapian. Destinasi wisata museum ini terletak di Jalan Stasiun No.1, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang. Kamu dapat berkunjung ke Museum Kereta Api Ambarawa dihari Senin s/d Minggu mulai pukul 08.00-16.00 dengan membayar Rp10.000,- per orang dan separuhnya untuk anak-anak. Kamu juga dapat menikmati sensasi menaiki kereta uap tua bergerigi dengan bahan bakar kayu Ambarawa-Tuntang PP membeli tiket kereta wisata dengan memesan tiket terlebih dahulu seharga Rp50.000,- per orang.


20.  Cimory On The Valley/Cimory Farm
   Selain sebagai destinasi wisata edukasi, Cimory On The Valley juga sebagai wisata belanja berbagai produk olahan susu. Cimory On The Valley terletak Jl. Soekarno Hatta KM. 30, Bergas, Kabupaten Semarang, dan buka pukul 08.00-21.00 WIB. Tempat ini cocok untuk mengajak anak-anak berlibur sambil belajar karena banyak sekali area bermain anak-anak. Selain itu, anak-anak dapat memberi makan sapi, ikan, kelinci dan lain-lain. Harga tiket untuk berkunjung ke sini Rp15.000,- per orang dan nantinya tiket dapat ditukar dengan produk yogurt Cimory. Di Cimory On The Valley kamu dapat mencoba berbagai macam masakan dan di dekat pintu keluar telah disediakan berbagai macamproduk cimory dan juga souvenir menarik yang dijual.


21.  Curug 7 Bidadari
   Curug 7 Bidadari adalah salah satu air terjun yang memiliki pemandangan yang indah yang terletak di Dusun Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Uniknya, air terjun ini memiliki tiga tingkatan yang menambah keindahannya di tengah udara yang sejuk dan dingin. Akses jalan menuju Curug 7 Bidadari tidaklah sulit, sepanjang perjalanan menuju lokasi curug akan disuguhi pemandangan hijaunya sawah-sawah. Fasilitas yang tersedia di Curug 7 Bidadari seperti mushola, toilet, gazebo, camping ground, outbound, dan tempat parkirnya juga sudah aman. Untuk berkunjung ke Curug 7 Bidadari kamu  cukup membayar Rp3000,- per orang untuk hari kerja dan Rp4000,- untuk hari libur nasional.


22.  Taman Wisata Kopeng
   Destinasi wisata ini berada di ketinggian sekitar 1500 mdpl tepatnya di kaki Gunung Merbabu. Meskipun letaknya lebih dekat dari Kota Salatiga, namun Taman Wisata Kopeng ini secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Semarang. Di sini kalian dapat menikmati panorama indahnya pegunungan Merbabu, Telomoyo, Andong dan juga hamparan perkebunan tanaman bunga dan sayuran yang asri dan menyejukkan. Taman Wisata Kopeng juga menawarkan wahana permainan seperti kolam renang, flying fox, spider jumper, outbound dan masih banyak lagi. Banyak sekali terdapat penginapan rekreasi bersama keluarga, tempatnya yang dingin cocok untuk liburanmu. Harga tiket untuk berkunjung ke sini sebesar Rp10.000,- per orang dan kamu juga bisa membeli tanaman atau pun sayuran untuk oleh-oleh.


23.  Kampoeng Kopi Banaran
   Saat kamu melakukan perjalanan melintasi Jalan Semarang-Solo, setelah jembatan Tuntang di sebelah kiri jalan kamu akan menjumpai Kampoeng Kopi Banaran. Tak ada salahnya untuk mampir melepas lelah sambil menikmati secangkir kopi banaran yang terkenal nikmat. Kampoeng Kopi Banaran adalah salah satu wisata Agro yang dimiliki oleh PT. Perkebunan Nusantara IX (Persero) tepatnya terletak di Jalan Semarang-Solo KM.35, Bawen, Kabupaten Semarang. Fasilitas yang ada di destinasi wisata ini seperti flying fox, kereta wisata berkeliling perkebunan kopi, taman, gazebo, ATV, kolam renang, wifi gratis, dan masih banyak lagi. Untuk berkunjung ke Kampoeng Kopi Banaran kamu dikenakan biaya sebesar Rp5000,- per orang. Sangat cocok untuk kamu dan keluarga yang lelah menempuh perjalanan jauh mampir saja kesini dijamin tidak mengecewakan.


24.  Taman Ria Langen Tirto Muncul
   Taman Ria Langen Tirto merupakan sebuah kawasan wisata alam yang terpadu dengan wisata edukasi. Kawasan wisata ini terletak di Desa Boni, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang dan berada di lereng Gunung Gajah Mungkur. Taman Ria Langen Tirto mempunyai fasilitas seperti kolam pancing, rumah makan, kebun binatang mini, tempat bermain anak, dan juga lapangan golf. Nah, lokasi ini berdekatan dengan Pemandian Muncul, dan ada kolam pancing juga. Hawanya yang sejuk serta berbagai fasilitas yang mendukung cocok untuk mengajak anak-anak bermain sambil belajar. Berkunjung ke Taman Ria Langen Tirto kamu cukup membayar Rp3500,- per orang dihari biasa dan Rp5000,- per orang dihari libur.


25.  Tirto Argo Siwarak
   Tirto Argo Siwarak atau lebih dikenal dengan kolam renang Siwarak adalah salah satu kolam renang alami dengan mata air pegunungan yang menyegarkan. Berlokasi di Jalan Nyatnyono, Desa Siwarak, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, destinasi wisata ini sudah lama menjadi destinasi wisata favorit masyarakat Ungaran. Selain karena airnya yang bersih, segar, bebas kaporit, kolam renang ini juga luas dan lokasinya pun mudah dijangkau. Harga tiket masuk di kolam renang ini Rp10.000,- per orang dan untuk rombongan sebanyak 30 orang lebih akan mendapakan diskon sebesar 10%. Kolam renang Tirto Siwarak mulai buka pada pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Fasilitas yang tersedia seperti gazebo, warung makan, toilet, dan penyewaan ban.


26.  Desa Batik Gemawang
   Selain wisata alamnya yang indah, wisata edukasi Desa Batik Gemawang ini juga wajib kamu kunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Semarang. Desa Batik Gemawang terletak di Desa Gemawang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Di sini kamu dapat langsung belajar membatik dan belajar tentang batik. Batik di Desa Gemawang diproduksi oleh para pengrajin batik yang tergabung dalam kelompok belajar usaha batik “Nyi Ageng Pandanaran”. Hasil produksi Batik di Desa Batik Gemawang memproduksi hingga puluhan motif dan sudah menembus pasar luar negeri. Kamu juga dapat membeli langsung produksi batik baik jenis batik tulis maupun batik cap. Untuk menuju Desa Batik Gemawang ini cukup mudah, lokasinya tidak begitu jauh dari Kampoeng Kopi Banaran.


27.  Eling Bening
   Eling Bening merupakan sebuah restoran dengan konsep alam dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Wisata ini terletak di Jalan Sarjono, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Meskipun terbilang baru, tempat ini sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Akses jalan menuju tempat yang memiliki spot sangat cantik untuk berfoto ria ini cukup mudah. fasilitas yang ada di Eling Bening cukup komplit seperti gazebo, mushola, meeting room, flying fox, wahana permainan, kolam renang, dan tentunya restoran dengan menu yang beragam dan pastinya menggugah selera. Harga tiket masuk Eling Bening sebesar Rp16.000 per orang dan dapat ditukarkan dengan minuman. Eling Bening buka dari pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.



    Nah, itu tadi 27 destinasi wisata Kabupaten Semarang yang wajib banget kamu kunjungi karena semuanya bagus-bagus dan sangat recommended. Sampai bingung mau pilih yang mana karena keren semua, pesona Kabupaten Semarang memang menawan dan menakjubkan. Semoga postingan ini bermanfaat yah, selamat berlibur dan menjelajah indahnya Kabupaten Semarang. Jangan lupa untuk selalu menjaga kelestarian alam dan destinasi wisata dengan menjaga kebersihan atau tidak membuang sampah sembarangan, selain itu mari kita merawat dan menjaga dengan tidak merusak fasilitas yang ada. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.^^

(Baca juga: "Rekomendasi Kuliner Kabupaten Semarang yang Wajib Dicoba")

4 comments:

  1. wah kudu dibintangi iniii makasih banyak bisa buat referensi piknik Kabupaten Semarang yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waa makasih mba Dedew udah baca dan berkunjung ksini ;)

      Delete
  2. Waaw 27, sehari kurang nih buat eksplor kab.semarang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya mba Rahmi, ga cukup sehari nih :D

      Delete