Tuesday, September 05, 2017

Review Flip, Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

   Buat kalian terutama yang suka belanja di online shop atau siapapun yang ngrasa keberatan karena transfer ke beda bank dan kena biaya admin. Yah meskipun cuman kena Rp6500,- tapi kan sayang juga duit segitu bisa buat jajan es, gorengan, dsb haha belum lagi kalo kena ongkos kirim hmm.. Eh tapi gausa khawatir kalian, karena sekarang udah ada flip yang sangat memudahkan kita, jadi kita bisa bebas biaya admin bank saat transfer ke bank lain yiaay!!


Aplikasi flip di Android

   Apa sih itu flip? Flip ini merupakan sebuah aplikasi untuk transfer antar bank, tanpa biaya yang dikembangkan oleh Rafi Putra Arriyan alumni jurusan Ilmu Komputer Universitas Indonesia bersama dengan 2 orang rekannya, Luqman dan Ginanjar sejak Agustus 2015. Startup ini menawarkan solusi sederhana yakni platform sebagai perantara pengiriman dana. Sampai saat ini, Flip telah membantu masyarakat Indonesia menghemat miliaran rupiah dari biaya transfer antar bank. Nah, kalian bisa buka ke www.flip.id, bisa juga download di play store/google play (untuk android) "flip". Untuk iOS Flip sedang dalam pengembangan nih guys, ditunggu aja.. Sementara bisa pakai web/mobile web yah ;).  Jadi, Flip bekerja sebagai jembatan transaksi antar bank. Caranya mudah banget, kalian cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank milik kalian. Kemudian dari Flip akan meneruskan uang kita ke rekening tujuan.

Cara kerja flip

   Saat ini, flip melayani transfer dari dan ke bank di bawah ini:
  Untuk bank yang lainnya, kalian bisa voting ke pihak flip ;).
   Aman gak sih pakai Flip ini? Takut nanti uangnya malah ga nyampe lagi.. Gausah khawatir guys! Flip ini trusted dan aman kok, aku udah lebih dari 5x lho transaksi menggunakan Flip ini. Dan Alhamdulillah menguntungkan, yang tadinya mau rugi karena kena biaya admin....ga jadi deh, malah memudahkan banget bisa pakai internet banking pula so ga perlu ke bank langsung buat transfer. Nih bukti transaksi aku jadi lebih hemat, thanks Flip ;).

Lebih hemat pakai flip

   Lalu untuk data, semua data personal pengguna Flip dienkripsi dengan menggunakan AES-128 sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak luar. Semua komunikasi antar server juga dienkripsi menggunakan SSL. Kombinasi dari dua hal ini Flip gunakan untuk menjaga data-data kalian. So, Flip sangat aman yah guys.. Semua proses transfer kalian dilakukan oleh Flip dengan menggunakan sistem bank, jadi uang kalian pasti aman sampai ke rekening tujuan. Selain itu, kegiatan transfer dari Flip sudah terlisensi oleh Bank Indonesia guys, dengan nomor izin 18/196/DKSP/68. Jadi sudah pasti Flip legal yah.
    Umumnya, waktu yang diperlukan dalam proses transaksi di Flip adalah 20 menit, namun pada keadaan tertentu bisa lebih lama. Tapi tenang aja, Flip menjamin untuk transaksi selesai diproses kurang dari satu jam. Di aplikasi Flip ini juga terdapat sistem chat dengan Customer Friend Flip.id yang dapat menjawab dan membantu kesulitan para pengguna menjadi mudah semudah chatting dengan teman lewat aplikasi perpesanan, jadi kalian bisa tanya jika bingung. Di Flip, kita akan disapa dengan sebutan "Kakak" hehe. Jam layanan Flip adalah Senin-Jumat: 09.00-19.00 WIB , dan Sabtu: 09.00-14.00 WIB. Tapi khusus pada jam-jam waktu sholat, transaksi akan dipending dulu beberapa menit guys.
   Oh iya, ada juga fitur layanan Big Flip untuk memudahkan perusahaan/usaha perorangan dalam kegiatan transfer. Pengguna Big Flip saat ini telah menghemat biaya hingga 60% dan efisiensi waktu sampai 80% dibandingkan menggunakan metode kirim uang konvensional. wohoo lebih hemat dan efisien sekali.
   Cara daftarnya cukup mudah kok. Setelah kalian mendaftar di flip.id dan memasukkan data diri juga domisili kalian, kalian wajib verifikasi di Alfamart, siapkan kartu identitas dan uang Rp4.000 untuk biaya admin di Alfamart non franchise. Cara lengkapnya di sini yah guys https://flip.id/kyc-tutorial
  Kemudian, begini nih cara transfer dengan menggunakan Flip.

Langkah 1. Pilih dan masukkan rekening bank yang kita gunakan, dan bank tujuan. Kemudian mamsukkan nominal uang yang akan di transfer.

Langkah 2. Lalu, transfer sejumlah total yang tertera ke rekening Flip. Di sini akan ditambahkan kode unik dari Flip. Nah kode unik ini nantinya akan menjadi deposito kita. Setelah transfer, jangan lupa untuk konfirmasi.

Langkah 3. Kita akan menunggu antrian kita hingga transaksi selesai diproses.

Langkah 4. Selesai. Dan kita bisa mendownload bukti transfer kota dari Flip. Bukti transfer juga akan dikirim ke email kita. 

    Cukup mudah bukan? Kini transfer ke beda bank jadi mudah. Terima kasih Flip telah memudahkan transaksi transfer ke beda bank, semoga semakin sukses dan berkembang ya untuk Flip.
    Menurut aku pribadi, kekurangannya mungkin karena aku ga sabar nunggu antrian yang terlalu lama dan banyak, jadi suka gemes aja haha walaupun udah pasti bakal nyampe transferan aku. Harapannya semoga untuk antrian gausah banyak-banyak atau bisa lebih cepat diproses agar pengguna flip ga geregetan nunggu antriannya yang lama hehe.
   Nah, udah saatnya nih transfer antar bank menjadi aman, mudah, dan tanpa biaya! Yuk guys download Flip sekarang juga! :) Kunjungi juga Facebook Flip di: https://flip.id/facebook

No comments:

Post a Comment