Tuesday, March 07, 2017

Taman Bacaan Sikancil, Ayo Donasikan Bukumu!

    Halo semua.. aku mau cerita nih tentang taman bacaan yang saat ini memberikan kesempatan buat aku menjadi volunteer disini. Namanya taman bacaan sikancil yang terletak di Gebyog, Jimbung, Kalikotes, Klaten. Awalnya aku diajakin sama salah satu teman aku, kak Merrynda namanya, karena memang hanya kak Merrynda dan tantenya selaku owner yang mengurus taman bacaan masyarakat ini. Seneng deh, diberi kesempatan untuk menjadi volunteer disini, bersama-sama mengurus taman bacaan masyarakat Sikancil agar membantu menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya anak-anak terhadap buku, saling belajar bersama, membaca sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan tentunya.


    Taman bacaan Sikancil ini didirikan oleh ibu Farida Kusumastuti pada tanggal 6 Februari 2016. Hal ini bermula dari tekad awal ibu Farida yang menginginkan anak-anak disekitarnya gemar dan lancar membaca. Sedikit demi sedikit beliau mengumpulkan buku-buku, hingga terkumpulah buku-buku tersebut.


  Taman bacaan Sikancil telah mendapatkan donasi dari teman-teman dan komunitas 1001buku sehingga tepat tanggal 12 Agustus 2016 telah resmi menjadi anggota taman bacaan 1001buku. Selain itu, juga mendapatkan donasi dari BIP Gramedia (Bhuana Ilmu Populer).



   Taman bacaan sikancil bukan hanya menjadi sebuah perpustakaan saja, namun kami semua juga belajar bersama-sama tidak hanya akademik saja.. baik non akademik seperti budi pekerti juga kami berikan. Bahkan, Dari berbagai kalangan dari anak-anak sampai dewasa juga berdatangan untuk membaca buku di taman bacaan Sikancil. Disetiap hari Minggunya, kami mengajak adik-adik untuk bersama-sama belajar berkreativitas. Selain kalian dapat asyik membaca, kalian juga dapat sambil terapi ikan loh..sungguh menyenangkan.




   Jangan ragu untuk berkunjung kesini karena pintu kami selalu terbuka lebar untuk kalian sahabat-sahabat sikancil. Kami akan merasa senang lagi jika teman-teman mau sedikit berbagi memberikan donasi buku-buku, baik bacaan, majalah bekas, yang layak baca. Mungkin, dirumah kalian ada buku-buku lama yang sudah lama menjadi tumpukan, bisa didonasikan ke kita.. InsyaAllah bermanfaat sekali untuk adik-adik di taman bacaan siKancil. Kalian juga bisa memberikan alat tulis agar adik-adik semakin rajin dan semangat belajarnya.


    Mari belajar bersama kami. Mari kita rajin membaca.. Selain memperoleh informasi, menambah wawasan, serta ilmu kita juga mendapatkan hiburan sehingga dapat mengurangi stres lho.. Membaca sangat penting, jangan biarkan anak Indonesia buta aksara. Buku adalah jendela dunia, mari donasikan buku-buku kalian taman bacaan si kancil. Karena kebahagiaan kalian adalah 100% kebahagiaan kami. Oh iya, jangan lupa follow  akun instagram @tamanbacaansikancil , disana akan ada kontak person yang bisa kalian hubungi.



  Nah, tunggu apa lagi... kami tunggu kedatangan kakak-kakak dan teman-teman semua yah di taman bacaan sikancil ;) sampai jumpa^^

No comments:

Post a Comment