Sunday, February 19, 2017

Kisah Tukang Perahu dan Perdana Menteri

     Beberapa bulan yang lalu dapet cerita tentang kisah tukang perahu dan perdana menteri dari kakak sepupu, simak yuk siapa tau bermanfaat ;)

  Suatu hari, seorang kaisar tengah bersantai bersama perdana menterinya di atas perahu, sambil bermain catur dengan diiringi pemain biola dan para penari yang berparas cantik seperti dewi khayangan. Tiba-tiba ia mendengar suara benda jatuh ke dalam air.

     “Hai ! Tukang perahu, coba kamu tengok suara apa itu gerangan?” perintah raja kepada seorang laki-laki yang sejak tadi kerjanya hanya mendayung perahu.

     “Baik, Tuan.”

Perjumpaan dengan internet, menengok secuil masa generasi 90'an.

     Sore ini hujan turun dengan derasnya. Mengingatkanku pada masa-masa remajaku. Kurang lebih sepuluh tahun yang lalu. Saat itu internet masih jarang ditemui terlebih dikota tempat tinggalku. Aku baru aja pindah menuju kota yang lebih sepi...jauh sekali perbedaan dengan kota tempat tinggalku sebelumnya yang ramai. 
     Kebahagiaan awalku saat aku dibelikan sebuah sepeda mini berwarna biru lengkap dengan keranjang dan belnya. Berangkat sekolah pagi jam 6 dan kadang pulang hingga sore, jarak rumah ke sekolah +- 5-6km.

Thursday, February 16, 2017

Ailurophobe penakut KUCING!

   Sedikit cerita tentang jadi seorang ailurophobe. Hhi apa sih ailurophobe itu?
Kalo digoogle disebut seseorang pembenci kucing tapi kalo aku beda.....bedanya gimana, simak deh ceritanya dibawah ini hha
     Saat teman-teman pada update tentang "kucing", apalagi upload foto *ngetiknya sampe merinding* yang kurasain adalah geli, ngeri, takut aaaa gamau lihat. Say no to cat!! Heran, kenapa sih semua temen-temen aku pada suka yang namanyaaaaa CAT :') padahal lucuan gajah, bebek, ayam kate, ikan cupang.. Wkwk (kesukaan aku smua)
      An ailurophobe? yes I am.

Thursday, February 02, 2017

Tips Mudah Menabung

  Menabung itu susah buat sebagian orang termasuk aku. Tapi sekarang aku udah nemu tips mudah menabung yang cocok buat kamu dan aku ini yang susah banget atau lebih tepatnya malas menabung.
 
   Kadang udah niat mau nyisihin uang buat ditabung dicelengan atau dibank tapi ujung-ujungnya gak jadi males merelakan uang buat ditabung hhu padahal menabung itu penting banget loh. Kita bisa beli barang apa aja yang dipengenin, bisa buat jalan-jalan, atau mau disedekahin ke yang membutuhkan *mulia sekali* :))

   Udah beli celengan yang paling lucu, biar ga tega mau bongkarnya tapi tetep kalo kepepet pengen tuh bongkar #janganditiru. Padahal dari kecil kita udah diajarin nabung, entah di sekolah, dirumah dan di manapun tapi yah emang dasar udah bandel hehe, kadang pengen ngambil atm mulu..