Thursday, February 02, 2017

Tips Mudah Menabung

  Menabung itu susah buat sebagian orang termasuk aku. Tapi sekarang aku udah nemu tips mudah menabung yang cocok buat kamu dan aku ini yang susah banget atau lebih tepatnya malas menabung.
 
   Kadang udah niat mau nyisihin uang buat ditabung dicelengan atau dibank tapi ujung-ujungnya gak jadi males merelakan uang buat ditabung hhu padahal menabung itu penting banget loh. Kita bisa beli barang apa aja yang dipengenin, bisa buat jalan-jalan, atau mau disedekahin ke yang membutuhkan *mulia sekali* :))

   Udah beli celengan yang paling lucu, biar ga tega mau bongkarnya tapi tetep kalo kepepet pengen tuh bongkar #janganditiru. Padahal dari kecil kita udah diajarin nabung, entah di sekolah, dirumah dan di manapun tapi yah emang dasar udah bandel hehe, kadang pengen ngambil atm mulu..

     Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit, nabung dikit-dikit lama-lama jadi banyaaaak sampe kita ga percaya dan speechless *nah* ini harapan kita aamiin biar bisa nabung sampe banyaaak...

    Cukup sudah basa-basinya langsung aja yah tips buat kalian semua, jadi sekitar 6 bulan yang lalu aku ga sengaja baca artikel atau foto *lupa* yang jelas terinspirasi dari kak Vindy dari Malang yang menerapkan "The Power of 20rb" Kayak gimana tuh maksudnya?

    Nah saat itu aku langsung tertarik nyoba. Caranya gini nih.. Kita sediain dulu botol bekas minuman Aqu* yang gede itu terus kita biarin polos aja  hilangkan labelnya terus di bagian tutup kita solasi. Tujuannya supaya tangan kita ga jahil untuk ngebukanya hahaa. Setelah itu kita kasih lubang kecil untuk memasukkan uangnya. Sudah jadi celengan kesayangan kita.


    Celengan ini nantinya hanya akan kita isi dengan uang Rp 20.000,- an jadi bisa kebayang dong kalo penuh warnanya bakal ijo-ijo. Vitamin green banget kan wkwk-_- Kenapa kok harus 20rb yah namanya juga the power of 20rb... Em bukan itu, karena uang 20rb termasuk nggak terlalu besar dan nggak terlalu kecil nominalnya jadi insyaAllah kita gabakalan sayang/keberatan untuk menyisihkannya. Coba kalo 50rb, pasti kita mau nabung kok kaya masih mikir-mikir bisa buat makan besok, bisa buat nonton, dll.

    Setiap kita ketemu sama uang 20rb, misalnya dapat dari kembalian nah ini wajib kita tabung. Pokoknya kalo ketemu 20rb itu buat jatah disisihkan untuk dimasukkan ke celengan ;). Dengan 20rb ini kalo kita rajin memasukkan ke celengan, 5 aja udah total jd 100rb apalagi kalo penuh kebayang gak tuh jadi banyak 

    Aku udah coba dari 6 bulan yang lalu hingga hari ini, 1 botol penuh aku bongkar. Sebenernya masih ga rela bongkar celengan kesayangan, tapi karena udah keputusan dari 6 bulan yang lalu kalo pas udah Januari akhir harus dibongkar dan karena aku mau pake uangnya jadi ya harus dibongkar deh hehe. 1 botol Aqu* selama 6 bulan aku isi hingga penuh uang 20rb ini total aku bisa menabung sebanyak 50 lembar 20rb jadi Rp. 1.000.000,- iya 1 juta guys.. Alhamdulillah lumayan kan. Lumayan banget hihi . kalo kalian ngga keburu-buru bongkar mah bisa nambah beberapa botol jadi kalo kekumpul 5 botol aja udah dapet 5jt tuh...
  
    Nah itu tadi pengalaman aku seorang yang susah banget menabung tapi telah menemukan cara yang tepat dengan "The Power of 20rb". Yuk kita Nabung^^ Menabung itu mudah kok semangat teman-teman pasti bisa! Semoga inspirasi dari kak Vindy dan cerita aku ini bisa bermanfaat buat kamu ;) terima kasih... See ya!


No comments:

Post a Comment