Tuesday, May 21, 2013

Berbeda itu keren

       Berani beda? Tampil gak sama kayak yg lain~ Yeah! Kenapa enggak :) Berbeda itu keren sob! Penilaian setiap orang beda ga sama atau yg biasa disebut relative. Tapi disini, beda bukan berarti keluar dari konteks. Kita bisa lakukan itu dengan cara kita sendiri. Sulit dimengerti yah? hm.. Jadi, menjadi diri sendiri itu penting. Kita ga perlu ikut-ikutan orang lain cuman biar kita dipandang ikut jadi keren, gaul, bla bla bla anak muda jaman sekarang. Menjalani hidup dengan sepenuhnya. Dengan sesuai yang kita bisa. gak perlu ngikut-ngikut. Ya gapapa sih kalo ngikut-ngikutnya ke hal yang positif. Ikutan ngaji, ikutan ke perpus, ikutan beajar kelompok, diskusi, ikut organisasi atau ukm, ekskul dan sebagainya.
tapi kan jaman sekarang kebanyakan ikut-ikut ke hal negatif contohnya ikut-ikutan nongkrong smaleman mpe pagi, ikut-ikutan buang-buang duit, merokok dan yg gak sepatutnyalah. Jangan sampe kita terjerumus ke alur negatif itu -_- Beda aja gapapa kok, bukan masalah. Jangan malu untuk tampil beda. misal, lo merasa kalo lo itu paling cupu gara-gara penampilan lo beda sama temen-temen lo yg lain. Udah gak usah malu. Lo harus buktiin dan bangga sama penampilan lo, gaya lo ke khas`an lo itu. Beda itu unik men. Gak masalah. Malah kalo lo berhasil PeDe dengan gaya lo itu, mereka-mereka bisa aja ngikutin gaya lo. Jadi, berani tampil beda aja sob. selama kita ngrasa ini emang mau kita, gaya kita dan kita nyaman... gak masalah dan gak perlu malu untuk tampil beda. Sebenernya beda itu gak bkin rugi. gak ada ruginya. Selama beda kita itu baik bagi kita malah lebih bagus loh.
Oh iya di Al`Qur`an tertulis: "Sesungguhnya usaha kamu memang berbeda-beda.” (QS. Al-Lail: 4)
Mau gak mau, kita harus memaklumi bahwa emang kita diciptakan beda-beda. Dari fisik, sifat, lingkungan yang beda. Ada yg kaya miskin sehat cacat dan masih banyak lagi guys. Beda itu keren.... sebenernya perbedaaan itu ga bikin pecah, hancur dan sebagainya kok. Perbedaan bisa menyatukan :D bisa saling melengkapi. Kayak warna pelangi yang beda-beda tapi sama-sama :) Malah lebih terlihat indah kan... Nah dari sekarang buka mata kita. mumpung masih muda, teruslah berkarya dan manfaatkan waktu kita untuk hal-hal yang positif. Jangan sia-siakan waktumu. Jadikan perbedaan itu alasan kita lebih baik dari orang lain. The difference between you and others is that you’re better. Beda itu keren :)

No comments:

Post a Comment