Friday, February 22, 2013

Trip ke Pulau Madura, Menjelajah Sampang

Pulau Madura letaknya di sebelah utara Pulau Jawa, Madura atau lebih dikenal dengan pulau garam ini gak kalah menarik sama pulau-pulau lainnya. Pulau ini juga mempunyai keindahan tersendiri didalamnya ;) . Sabtu, 2 Februari 2013 emang rencana pengen main ke Madura. Ini ke-4 kalinya aku pergi ke madura setelah sebelumnya pernah ksana juga sama alm.ayah. sebelum itu sama ibu dan adek juga sempet jalan ke madura pas lagi libur. Sebenernya aku takut mau ke Madura sendirian, niatnya kan mau maen ke rumah temen aku tapi rumahnya di daerah sampang-_- jauhnya ya lumayan 3 jam deh perjalanan. eh, 4 jam kalo dari rumah aku.
   Eh iya untung ditemenin kak Tito`, kakak aku yg sekarang kerja di Gresik. nah kebetulan dia lagi libur. Aku berangkat dari rumah Waru, udah janjian sama kak Tito, tapi pagi-pagi banyak banget kendalanya sebelum pergi. disuruh ini itu dulu haha tapi akhirnya bisa pergi setelah smuanya beres. aku dari rumah naik angkot oper 2x . sampe juga di Wonokromo dengan naik ojek stelah turun di DTC, karena angkotnya cuman sampe situ. Eh.. ketemu sama kak Tito`.. kasihan bgt dia nunggu lama wkwk maap yah kak tito`-___-- dan... langsung deh kita menuju ke Pulau Garam :D
Dari Wonokromo, kita sempet nyasar2 wkwk abisnya jalan diponegoro macet bgt ehhmmm.. untung aja bisa keluar dari zona kemacetan. Dan kira-kira 40menit kemudian, sampailah di Gerbang jembatan Suramadu :D , selama 45menit di tengah laut, nyebrang selat madura haha untung anginnya gak kenceng2 banget, kalo iya udh kabur trus kecebur ke laut dimakan ikan *eh . Asik banget pas udah nyampe Maduranya haha tapi kan serem mana jalanan rame truk truk doang. ga ngerti jalannya juga. Oh iya tujuan kita mau ke Sampang. Akhirnya setelah nanya orang pas di lampu merah berhasil juga nemu jalan ke arah sampang meheheee..... eh tapi jangan dibayangin rame yah. jalannya itu SEPI bgt huhu pokoknya berasa lewat di hutan kayak gitulah. mana serem pula. Madura bro wkwk udh terkenal serem, walau mungkin sbenernya ga seserem yg kita kira... yah namanya pendapat orang-orang dari jaman-kejaman._. .ehehe. oke lanjut! Di sana pertama kali kita sampai di kabupaten yg bernama Bangkalan. nah, menuju ke sampang itu gak deket guys. sekitar 85km *bayangkan!!* #lemes hmm... Kirain cuman kayak Jogja-Klaten atau Klaten-Semarang, tapi ternyata lebih jauh. Selain itu sbnernya yg bikin bete itu jalannya sepi ga ada yg lewat. ada sih bentar2 agak lama ada bhus lewat, mobil, tapi truknya ngebut2 juga-_- Yg paling serem lagi, di sepanjang jalan ada skelompok orang semacam minta duit gitu buat dana pembangunan masjid, tapi mreka ngomongnya cepet bgt deh aku ngga ngerti. kayaknya sih make bahasa madura. dan itu yg bkin aku serem. Jadi, duitnya suruh nglempar ke jalan gtu deh. biasanya yg dimintai yg bermobil. Nah.... ternyata diperjalanan kalo ga salah daerah tanah merah, bangkalan eh tiba-tiba hujan. gerimis tapi lumayan lebat, dan terpaksa kita berhenti dulu untuk berteduh skalian pengen makan soalnya dari rumah juga belum sarapan. 20-30menit istirahat sampe hujannya berhenti trus kita melanjutkan perjalanan. kan udah lama bgt tadi , kirain tinggal bentar lagi, eh ternyata masih 40km-__________- #l3m3sss eheee. kemudian, Setelah 40km hujan, reda, huja, reda, dan tibalah kita di kota Sampang yeyeyeeelalalalaaa~

Sampang. itu kotanya temen aku si hanni, kota nya mirip Madiun tapi lebih sepi. Kayak Klaten sepinya, eh tapi ramean Klaten dikit dong mehehehe. di sini kita udah janjian sama hanni, eh akhirnya ketemu deh. Abis itu diajakin maen ke rumahnya, trus dibeliin rujak... aku ngga abis soalnya kan td juga udh makan dijalan. Oh iya, makanan khas madura selain "Sate" yg udah terkenal dimana-mana itu,ada lagi loh.. namanya Bebek Sinjay. adanya di Bangkalan. tapi meskipun aku penasaran aku ga minat pengen makan hehe. katanya sih rasanya sama aja kok sama bebek goreng lainnya yg dijual dimana-mana. cuman bedanya ada. ya ada pokoknya aku ngga bgitu tau sih. Tapi disini juga banyak yang jualan rujak cingur kok . aku udah 2x deh makan rujak cingur di pulau garam ini .

Setelah istirahat cukup lama di rumah hannie, tujuan kita selanjutnya adalah ke Pantai Camplong. Pantai Camplong itu salah satu pantai yg ada di Kabupaten Sampang, sekitar 8 Km ke arah timur dari kota Sampang. 30menitan sih. Oh iya Pantai Camplong pasirnya putih loh. Kita bertiga, aku , kak tito`, hannie kesana pas lagi rame banget. kayaknya anak2 muda di daerah siru lagi pada maen di pantainya jadi ya rame banget. trus kita naik perahu hehe. seru deh. Pokoknya pantainya gak kalah bagus! Kalian wajib kesini lah maen-maen ke Madura. Di pantai kira-kira sejam trus kita baik pulang ke Surabaya soalnya kan jauh juga takutnya kemaleman hehe. yaaa walaupun dijalan udah kemaleman dan gak ada lampu. ini yg paling serem-_- mana dingin banget hehe. tapi seru. thank you Madura :D smoga kapan2 bisa liburan lagi kesini yeyeyyyy~ :)

Pantai Camplong

sama hanni pas naik perahu hehee

dari pantai juga bisa lihat beberapa kapal besar

pemandangan di sore hari kereeen!

hanni sama kak tito`

pantainya bagus, pasir putih dan cerah