Friday, July 19, 2013

Ullen Sentalu! The best museum I ever visited :')

I went there 2 times. I always recommend this place to all of my friends who wants to go to Yogya. The tour guide were friendly and polite. Once I entered the museum, I didn't feel like in a museum. It was amazing. You will learn the Javanese history and culture. The tour guide explained the story very clear. At the end of the tour, I got the special Javanese drink. After seeing it's high ranking I set out for Ullen Sentalu. First of all it was pretty hard to find, with no signage until you reach the location. My guide was not allowed to enter for free, where's he'd been permitted to enter al other sites for free...especially given the inflated foreigner prices. Anyway, I had a private tour from a very knowledgeable young lady.

Wednesday, June 05, 2013

Makassar, Kota Daeng


Awalnya hanya iseng-iseng ikutan. Eh ujung-ujungnya jadi beneran :D Makassar I`m coming~~ Sulawesi oh Sulawesi. Jangankan membayangkan bakal pergi kesana, terlintas dipikiran aja ga pernah hahaha. Pagi itu, Selasa 7 Mei 2013 kita ber-6 : Aku, Mas Mirza, Mas Galih, Mas Arjun, Mbak Wuri dan Mbak Ochie perwakilan dari TP UNY pagi-pagi skitar jam 6 on the way terminal Giwangan.  Jam setengah 7 tet smuanya kumpul dan langsung menuju ke bus Mira ekonomi AC :D sengaja ga naik Sumber Kencono karena, you knowlah... itu bus terkenal banget seremnya dan terkenal sering nabrak -_- makanya kita milih Mira yang lebih kalem. Jadi kita naik bus dari Jogja menuju keSurabaya.

Tuesday, May 21, 2013

From Zero to Hero ;-)

Aku emang paling benci sama yang namanya merokok, rokok, smoke dan itu pokoknya ngga suka. Gak pernah suka dari asapnya, sampe pemakainya. Selain karena aku straight edge, aku emang punya hidung yang ga bisa nghirup asap rokok. Tapi ada sisi lain dari rokok yang aku suka. Iklannya :)
Beberapa minggu ini seneng banget kalo lewat Jl.Solo dekat Janti arah Ambarukmo Plaza pasti liat iklan rokok Classmild. Kata-katanya bikin motivasi banget deh!
"Berhenti mengukur masalah, mulailah membangun langkah. ACT Now!"

Berbeda itu keren

       Berani beda? Tampil gak sama kayak yg lain~ Yeah! Kenapa enggak :) Berbeda itu keren sob! Penilaian setiap orang beda ga sama atau yg biasa disebut relative. Tapi disini, beda bukan berarti keluar dari konteks. Kita bisa lakukan itu dengan cara kita sendiri. Sulit dimengerti yah? hm.. Jadi, menjadi diri sendiri itu penting. Kita ga perlu ikut-ikutan orang lain cuman biar kita dipandang ikut jadi keren, gaul, bla bla bla anak muda jaman sekarang. Menjalani hidup dengan sepenuhnya. Dengan sesuai yang kita bisa. gak perlu ngikut-ngikut. Ya gapapa sih kalo ngikut-ngikutnya ke hal yang positif. Ikutan ngaji, ikutan ke perpus, ikutan beajar kelompok, diskusi, ikut organisasi atau ukm, ekskul dan sebagainya.

Wednesday, April 17, 2013

Les choristes (film review)

The ChorusWhen Les choristes (known in English under the title The Choir) begins, an elderly Pierre Moranghe (played by Jacques Perrin) greets his onetime classmate Pépinot (played by Maxence Perrin), who has a notebook in his hand; the year is 1999. The notebook consists of a journal kept by their former teacher, Clémont Mathieu (played by Gérard Jugnot). During much of the rest of the film, directed by Christophe Barratier, the words in Mathieu's notebook serve as voiceover texts for a touching story that begins in 1949, when he enters the grounds of Fond de l'Etang (loosely translated as Bottom of the Barrel), a boarding school for sixty or so young misfits, many of whom are war orphans, ranging in age from about nine to seventeen.

Saturday, March 02, 2013

Tentang Angan dan Bintang Utara

Angan selalu berlari, bergegas tuk mengejar apa yang ia cita-citakan. Selalu berusaha dan berjuang, didalam sebuah tempat dimana terdapat perbedaan. Di suatu malam, angan melihat bintang terang, menyapa rindu dengan alunan nada indah dibawah pohon sakura di sekolah menengah pertamanya. Bintang selalu mengejek angan, dan angan selalu menghindar. Sama sekali tidak ada keakraban diantara mereka.

Friday, February 22, 2013

Gerimis di Kulon Progo

Semua tentang aku, kamu, jembatan, dan gerimis yang tak terlupakan itu. haha memang payah. itu kan masa lalu, walau baru beberapa bulan sih. Kini sudah berganti tahun, namun sejujurnya aku masih merindukan suasana gerimis di bagian selatan kota Yogyakarta itu. Aku mencintai kota itu, hati ini rasanya seneng banget kalo denger kata, #ehem Wates. eh tapi itu dulu. Buat apa mikirin yang udah-udah. Udah berlalu maksudnya.

Trip ke Pulau Madura, Menjelajah Sampang

   Pulau Madura letaknya di sebelah utara Pulau Jawa, Madura atau lebih dikenal dengan pulau garam ini gak kalah menarik sama pulau-pulau lainnya. Pulau ini juga mempunyai keindahan tersendiri didalamnya ;) . Sabtu, 2 Februari 2013 emang rencana pengen main ke Madura. Ini ke-4 kalinya aku pergi ke madura setelah sebelumnya pernah ksana juga sama alm.ayah. sebelum itu sama ibu dan adek juga sempet jalan ke madura pas lagi libur. Sebenernya aku takut mau ke Madura sendirian, niatnya kan mau maen ke rumah temen aku tapi rumahnya di daerah sampang-_- jauhnya ya lumayan 3 jam deh perjalanan. eh, 4 jam kalo dari rumah aku.

Sunday, January 06, 2013

Educational Technology

Educational technology is the study and ethical practice of facilitating learning and improving performance by creating, using, and managing appropriate technological processes and resources. (Teknologi Pembelajaran adalah studi dan etika praktek untuk memfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja melalui penciptaan, penggunaan, dan pengaturan proses dan sumber daya teknologi).