Friday, October 26, 2012

Mencoba mencintai masa awal perkuliahanku


Haloooooo! :D hey kiki mau cerita nih . tentang masa-masa awal kuliah yang begini adanya ehehe. Oke perjuangan sampai masuk di UNY (Universitas Negeri Yogyakarta), itu ga gampang dan penuh liku-liku yang luar biasa ehehe -_-. Intinya sehabis UN, aku ikutan intensif SNMPTN . waktu itu, inget banget aku update status kaya gini nih, "Snmptn = Semoga nanti masuk perguruan tinggi negeri" Nah itu harapannya.
Kan kepengen kuliah ni PTN mehehee ._. Snmptn itu kalo ga salah tgl 12 dan 13 Juni 2012. Kiki ikutan tes di Solo, di SMKN 4 Surakarta. bener2 hari yang mendebarkan banget. Dalam hati dag dig dug. soalnya yg namanya snmptn itu ga gampang.  Lebih serem daripada UN. Kan saingannya seluruh Indonesia . nah... selama 2 hari itu kiki nginep di tempat om di daerah pucang sawit deket universitas *teeet* ehehehe. Berharap banget di terima, tapi emang udah feeling sih kalo bakal di terima di pilihan kedua . Soalnya jujur ngerjainnya itu masih banyak yg pasrah. Kurang maksimal, walaupun udah dikerjain sebisanya :”) . Harapan untuk masuk universitas *teeet* pun Cuma impian. Tapi ndak papa. Pas pengumuman Snmptn tgl 7 Juli 2012. Nah ini nih yg di tunggu2. Saat2 paling mendebarkan. Anak2 pada nangis penasaran sama hasilnya. Temen2 di twitter juga pada deg-deg`an banget. Banyak yang seneng banget, banyak yang sedih bahkan sampe nangis dan syok karna sulit nerima kenyataan kalo ga lolos snmptn tahun 2012 ini . Waktu itu aku ke warnet abis magrib, dan pas mau buka snmptn.ac.id deg2`an bgt rasanya tuh kayak pasrah gitu. Dan ternyata......

 

Alhamdulillah banget yaAllah, pas baca aku nangis banget. Sedih , terharu. Sedihnya gak di terima di universitas *teet* tapi seneng bisa lolos snmptn. mengalahkan kalau gak salah 1300an orang yg daftar prodi teknologi pendidikan. CIYEEE kiki masuk UNY. seneng. tapi bimbang. Awalnya ortu sempet ga setuju, maunya sih ga diambil gitu, tapi setelah pemikiran panjang. Rasanya harus bersyukur atas semua ini. terus aku jadi ambil jurusan ini. UNY-Teknologi pendidikan :) Alhamdulillah. ini semua yg terbaik dari Allah. rada kecewa sih soalnya pengennya ke Solo kuliahnya tapi yaaa ini kan yg terbaik. yg harus di syukuri. belum tentu kalo aku di universitas *teeet* aku akan berhasil. Bener banget nih heheheeee . terus aku mulai masuk kuliah. Sebenernya masuk di kelas TP A cuman karena di acak lagi, jd kiki masuk di kelas B :) .

 ospek fakultas @auditorium :D

 Ospek Jurusan bareng gugus Vigotsky :D

 Ospek FIP UNY bareng gugus Pioner :D

 Lalu aku bangga masuk Universitas Ngapak Yogyakarta ini :D (kan sebagian besarbahasanya ngapak) hahhaha :D . masuk di Fakultas Ilmu Pendidikan. Jurusan Kurikulum dan Teknologi Pendidikan tentunya :D Prodi TP alias Teknologi Pendidikan. jurusan yg emang kalo disini mungkin banyak yg belom ngerti yah. beda di luar negeri. intinya ini tu di jurusan aku mempelajari tentang media pembelajaran dengan memanfaatkan teknologi di masa modern ini, trus nanti mempelajari TI, media fotografi, perfilm`an, radio, ya gitu2 tapi yg menunjang proses pembelajaran. hehehee. banyak sih lapangan kerjanya jadi guru bisa, jadi apa aja bisa kalo kata dosen mah . Aku pengen jadi mahasiswa aktif, ikut beberapa ukm yang mendukung , yang bermanfaat dan yang kiranya penting. insya Allah bermanfaat ikut kegiatan2 yg kiranya baik amin.






 Ikutan ospek yg seru banget . ospek paling seru deh di UNY mah hahaha abis itu ketemu temen2 yg keren2 maksudnya asik2 seru orangnya. Teknologi pendidikan kelas B :D Anak2nya seru ya walupun baru belum lama kita-kita saling kenal ehehe. Semoga menjadi teman, sahabat baru, yang saling membantu, saling bekerjasama biar bisa sukses bareng-bareng. amin :)
Ini nih aku sama temen2 baru di kelas kuliah. ehehee


Keluarga baru :D
 Teknologi Pendidikan UNY 2012 kelas B ;)

pokoknya semoga di awal masa perkuliahan ini menyenangkan dan bermanfaat banget deh. Walaupun di sibukkan dengan tugas-tugas yg bikin ga tidur semaleman haha. Pokoknya harus semangat demi masa depan. amin. :) Perjuangan belum berakhir, jangan pernah menyerah, jangan mudah puas, ayo bangkit, fokus, buktikan, raih smua yg diimpikan dan di cita-citakan. jangan buat mereka semua kecewa :) Ayo pasti bisa! :D Semangat yah semuaaa :)


No comments:

Post a Comment