Friday, October 26, 2012

BBM (Belajar Bareng Masyarakat)

BBM . Bukan bensin, bukan bukan bukan. disini BBM itu kepanjangannya Belajar Bareng Masyarakat. Salah satu kegiatan dari BEM FIP UNY. Badan Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta :)) . Waktu ada open recruitment buat panitia dan lission officer P2M . Iya awalnya dikasih nama P2M . atau Pengabdian , Pelayanan Masyarakat 2012 . Nah, sore itu aku gak sengaja ikutan wawancara di ormawa. hehe di wawancara gitu, ngisi formulir, di tanya ini itu intinya tentang keorganisasian, pengalaman di bidang sosial masyarakat. kirain buat apa gitu sebenernya awalnya ga ngerti. iseng2 daftar dan ikut wawancara, eh akhirnya di terima jadi panitia p2m 2012 :D alhamdulillah .









Pas ada kumpul perdana bareng temen2 panitia p2m dan LO awalnya aku nggak ngerti p2m itu apaan hahha. Oh iya ternyata p2m diganti lagi namanya menjadi BBM. Alias belajar bareng masyarakat. Disini ada 90 orang. Dari panitia dan LO . Acaranya itu di gunung kidul selama 4hari. Ngapain aja? em, intinya kalo di tv tu kayak acara jika aku menjadi . jadi LO tinggal di rumah2 warna, ikut kerja, ikut bantu-bantu, ikut menjadi bagian dari keluarga selama 4hari :) . Ya, seneng bisa gabung di kegiatan BBM ini, nambah teman dari berbagai jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan ini, seneng bisa nambah pengalaman yang belum pernah, bisa berbaur dengan masyarakat, ikut hidup dalam kesederhanaan, sepertinya banyak hal yg dapat dipelajari dan dijadikan kesan berharga setelah kegiatan ini berlangsung. Beberapa minggu lalu, koordinator dari masing2 sie dan juga LO survei ke lokasi, yaitu di desa Duwet Rejo, Karang tengah, Gunung Kidul, Yogyakarta. tempatnya tuh........ bener2 deh . masih sederhana banget, disana rumahnya ya gitu seadaya, jarak antara rumah yang satu dengan yang lainnya jauh banget. mana jalannya naik2 gitu kayak di bukit terjal hehe. tapi asyik kok . justru ini tempat yang kita cari. penuh dengan kesederhanaan :) .

 perwakilan dari panitia dan LO yg akan survei lokasi


Panitia dan LO, saat survei lokasi BBM 2012


 Rumah masih sangat sederhana, tentram masyarakatnya




Logo BBM 2012 :)


Buat acara tanggal 29 November-2 Desember, semoga sukses. amin :) di tunggu partisipasinya yah temen2 ;D biar acara BBM tahun ini lancar :D
Semangat BBM 2012 ^_^

No comments:

Post a Comment