Saturday, May 12, 2012

Believe. Miracle.

Harapan memang selalu indah. terkadang kita merasa segala yg kita impikan hal yg baik selalu membuat kita bahagia. Dan ada kalanya kita harus menangis saat hal buruk terjadi pada kita, dan orang disekitar kita, yg kita sayangi. Mei 2012. 8 bulan pasca operasi sinusitis. Alhamdulillah sekali Allah memberi kesehatan. Walau sebenernya memang berat untuk di ungkapkan.
Kepala, leher, amat terasa sakit seperti sedia kala. Entah penyakit apa dokter pun tak mengerti. Tapi hanya bisa diam dan menganggap semua ini baik-baik saja. Sakit memang, Sangat sakit, terkadang diri ini merasa ga kuat. Ingin menyerah dan mengakhiri semuanya saja. Aku ga kuat lagi :( . Mengeluh dan mengeluh hanya di dalam hati. Aku percaya semua akan baik-baik saja jika aku tetap tenang dan berfikir positif. Bahkan, jadwal untuk terapi dengan mudah tertunda dan dipikiranku aku ngrasa semua ini "gapapa". Berat untuk cerita ke siapapun. Alasannya hanya 1. Ayah. Ayah sakit lebih parah daripada sakitku. Sakitku ini ngga ada apa-apanya dibanding dengan sakit yg dirasakan ayah . Inilah yg membuatku untuk merasa bahwa aku baik-baik saja. Didalam hati menangis, ngrasa gakuat, sekejap menutup mata dan terus menyemangati diri sendiri. Biarin aja kiki yg sakit. yg penting ayah sembuh. kalo bisa, sakitnya ayah pindah ke kiki. biar kiki ngrasain gimana sakitnya yg rasain sama ayah :(. Ayah menderita penyakit
P.N.E.T (Primitive Neuroectodermal Tumors) , penyakit yang langka, dan sangat ganas :' . Awalnya sekitar tahun yg lalu ayah divonis sakit kanker kelenjar getah bening. menjalani kemo di setiap minggu, sampe menjalani yg namanya "sinar" , rambut ayah sampe rontok semua, badan sakit banget katanya. mau makan mau minum rasanya ga enak. masih bersyukur banget aku yg masih bisa main ksana ksini masih bisa duduk tenang, tidur nyenyak sedangkan ayah tidurnya sambil duduk karena dadanya sesak :( . Yg paling menyedihkan soal penyakit ayah ini, lama-lama bisa jadi kanker, saat ini sudah stadium 4 ,beberapa orang melakukan operasi penyakit ini tapi beberapa bulan kemudian tumbuh lagi. setelah sukses atau kemoterapi / radioterapi dan tingkat kelangsungan hidup 5 tahun hanya 7,6-8%. Dan hanya bisa pasrah sama Allah mudah-mudahan ayah diberi umur panjang. Kasihan ayah skrg gabisa apa2, bolak-balik rumah sakit dan menahan sakitnya... :( Dan dimudahkan... kiki sedih banget yaAllah... ayah gamau makan, perutnya sampe sakit. tidur gabisa. pasti yg dirasain ayah sakit banget :( . YaAllah beri kesembuhan untuk ayah kiki ya Allah... :""" tolong beri keajaiban. :) cuma doa dan doa aja dokter bilang gt semoga semua baik-baik saja. amin o:)

No comments:

Post a Comment